humor: Kontraktor


 

Jadi adalah seorang Kontraktor asal Jakarta yang di gerejanya emang terkenal suka nyumbang ke gereja. Biasanya sekali menyumbang dia bisa tuh ngasih puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Suatu ketika pergilah si Kontraktor itu ke kampungnya di Tarutung sana…
Dan kebetulan di jalan dia bertemu dengan seorang Penatua gereja yang bercerita bahwa gereja di kampungnya sedang dibangun dan butuh dana agar cepet selesai.
Si Kontraktor, yang belakangan bisnisnya banyak merugi, merasa sebagai orang Kristen yang baik, tentu dong tetap bersedia ikutan menyumbang.

“Karena bisnisku sedang mendapat KENDALA, jadi kutitipkan amplop ini untuk dana pembangunan gereja kalian…”, begitu katanya sambil menyerahkan amplop berisi uang seratus ribu rupiah.
Berpisahlah mereka.

Sampai di gereja, sang Penatua tadi mengecek jumlah uang yang diterimanya.
Dan ternyata jumlah itu merupakan jumlah yang besar untuk ukuran kampung di sana.
Pada kebaktian minggu, si Penatua itu pun membacakan warta gereja di depan mimbar: “Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang Kontraktor dari Jakarta yang baik hati. Karena bisnisnya sedang mendapat KENDALA, ia menitipkan dana pembangunan yang sangat besar, seratus ribu rupiah!!
Zadi, marilah kita mendoakan agar bisnisnya terus mendapat KENDALA, supaya dikirimnya lagi uang untuk dana pembangunan gereja kita…!”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s