renungan: ketegasan itu perlu


Titus 1:13-Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka jadi sehat dengan iman

KETEGASAN ITU PERLU

 ILUSTRASI

Sukiyem tertelungkup dikasur  kamar kontrakannya tersedu sedan atas perlakuan tarto padanya tak mencerminkan anak Tuhan. Dia tak mampu menata hatinya…ada penyesalan yang menjalar di relung hatinya tetapi apa daya…??

Kebetulan kelurga sukiyem menginap di rumah keluarga mereka untuk membantu persiapan pernikahan keponakan mereka. Semalam, Tarto “mengapeli” Sukiyem di rumahnya…mereka bercerita panjang lebar..dan mengobrol tentang hidup dan masa depan mereka…malam mengantar mereka pada suasana yang belum mereka alami….iblis mengintip dan tertawa terbahak melihat sepasang sejoli yang saling berpelukan…tangan Tarto mulai bergrelia…membuat nafas keduanya memburu….  STOP PRESS……takut para pembaca imanya nggak kuat…NAH LHO !!!                            Pada akhirnya keperawanan Sukiyem terengut. Sukiyem nggak mungkin bohong karena diappun menikmatinya…..

Setelah kejadian itu baru  Sukiyem dan tarto menyadari kesalahannya, “Mma…maafkan aku, Sayang!! Aku…aku…lupa diri…”…..”KASEP”…begutulah  waktu merasakannya lupa dah segalanya , serasa dunia milik berdua…mungkin pikirannya ditaruh di dengkul…atau dikantongin kali….Parah.com……

Hari berganti hari mereka  kembali mengulangi perbuatannya. Kejadian seperti itu nggak sekali-dua kali aja, bahkan sekarang hampir setiap kali ada kesempatan mereka  melakukan perbuatan itu (ML)…Sukiyem dan Tarto selalu menyesali…bahkan mereka minta ampun dari Tuhan… tetapi berbuat lagi…Edan nggak tuh ya….Tarto dan Sukiyem…..

Apakah ini salah Tarto nafsunya besar, perayu ulung,,,,hahaha wait a minute ! Apa bener 100% salah Tarto ?….Sakiyem juga pasrah kali ye….

Makanya kita harus bisa tegas, SAY “NO” BY DOING IT !  , jangan memberi ruang terhadap hal2 seperti…jika tidak katakan tidak…lebih baik putus daripada “ML”

Ke greja dan rajin beribadah gak jadi jaminan Tarto2 dan Sakiyem2 lainnya gak melakukan dosa yang katanya “NIKMAT MEMBAWA SENGSARA” nggak enak ditanggung akibatnya. Jangan biarkan diri kita dikuasai hawa nafsu! Kita harus menyadari dan mengakui bahwa kita telah melakukan hal yang salah dan segeralah bertobat selagi masih ada kesempatan!

 

Kata bijak

~Tuhan adalah sang penentu, tapi kita harus menyadari,,,bahwa Tuhan sangat   menghargaiketegasan kalian untuk katakan TIDAK___TIDAK—Martha Belawati

~ 100% benar jika anda putuskan sesuatu untuk TIDAK …”yang awalnya nikmat Tetapi membawa sengsara”—Martha  belawati

 

 

 

 

 

 

 

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s