Pendeta juga manusia


Pendeta Parmin sangat rajin mengunjungin jemaatnya. seminggu sekali dia mengadakan perkunjungan ke rumah-rumah jemaatnya. Dalam kunjungannya ia selalu mengingatkan  dan menasehati jemaatnya… sampai pada suatu saat…datanglah seorang anak kecil dengan kecemasan, yang membuat pendeta Parmin menaruh perhatiaan kepadah anak kecil itu. kata anak kecil itu : Anak kecil: Pak pendeta, tolong saya ( dengan muka yg hampir menangis) Pendeta     : Kenapa nak, bicaralah saya pasti akan menolong mu… Anak kecil: Pak pendeta ke rumah saya…tolong saya pak pendeta ( sambil menagis) Pendeta     : oke nak, saya akan ke rumahmu sekarang (Sambil berpamitan kepada keluarga yang dikunjungia)   Dengan tergesa-gesa pendeta Parmin dengan  berjalan bersama menuju rumah anak kecil itu, sampai di rumah tersebut, pendeta melihat anak anjing yang terkapar tak berdaya Orang tua anak itu mempersilahkan pendeta Parmin duduk mengira ini adalah kunjugan rutin pendeta Parmin… kata anak kecil itu: Anak kecil : Pak pendeta tolong saya… Pendeta      : Pasti saya bantu, “kenapa nak..?” Anak kecil : Tolong pak pendeta doakan anjing saya yg sakit ini… Pendeta      : (dalam hati, pendeta Parmin sangat jengkel sekali) karena segan dengan orang tua anak itu dan tidak mau kecewakan anak itu berdoalah Pendeta Parmin (dengan kejengkelan luar biasa): Tuhan,                            “kalau Engkau mau anjing ini sembuh sembuhkanlah , kalau engkau mau dia                             mati biar lah anjing ini mati.” …amen…dan pulanglah Pendeta parmin dengan marah.   suatu saat datanglah tamu di rumah pendeta Parmin, yang ternyata anak itu dan ke dua orang tuanya… saat itu, istri pendeta Parmin yang menerima kedatangan anak itu dengan ke 2 orang tuanya….. sambil bicara dari utara sampai selatan…ibu pendeta memberi tahu ,bahwa suaminya sedang istirahat karena sakit. Anak kecil itu dengan antusias berbicara, bahwa ia ingin berdoa untuk pak pendeta….. anak kecil : Pak pendeta saya ingin berdoa untuk bapak Pendeta     :  kamu mau berdoa buat bapak, ….ayolah (lupa) anak kecil  :  Tuhan,”kalau Engkau mau pak pendeta  sembuh sembuhkanlah , kalau engkau mau pak pendeta                             mati biar lah dia mati.” …amen…. Pendeta      : Alamak    !!!!…????   ini salah siapa…????—-ini dosa siapa ????

2 thoughts on “Pendeta juga manusia

Tinggalkan Balasan

