Nothing is impossible


Kejadian 18: 11-15

Jika cerita opa Abraham dan oma Sara ini terjadi pada kala sekarang,  mana ada yang percaya……mungkin akan jadi bahan tertawaan atau lelucon  orang-orang yang mendengarkannya.

Opa Abraham dan oma Sara telah lanjut umurnya dan oma Sara telah mati haid.  Dalam hati sambil tertawa, oma sara bertanya: ” Akan birahikah aku, setelah aku sudah layu (kayak kembang), sedangkan tuanku sudah tua ? “……Mungkin nggak ya dalam pikiran oma Sara dan opa Abraham, Tuhan ini bercanda /ngelawak ?…..Tapi Tuhan menegor oma Sara, karena tidak percaya dengan perkataan Tuhan.

Opa Abraham lupa bahwa Tuhan pernah berjanji sama dia di Kejadian 15: 1-6….dalam ayat 5 dikatakan, bahwa keturunan opa Abraham banyaknya seperti bintang di langit….Janji Tuhan terjadi karena kesetiaan dan keluhan Opa Abraham….

Mungkinkah opa Abraham dan oma Sara lupa, bahwa Tuhan itu maha kuasa, maha bisa dan lain-lainya (tak terhitung)….?

Sangsi,bimbang, bingung,imbang-imbangan, ragu hati, dan skeptis (banyak persamaanya ya !!) dalam diri opa Abraham dan oma Sara secara “gaib” menjadi “dosa warisan” dalam diri kita….

Tuhan ingin kita tahu bahwa Dia adalah sang “kreator dan sang maestro” yang tiada tanding.. Hal yang absurd berdasarkan medis, berdasarkan ilmu pengetahuan sekalipun, ternyata sangat mungkin bagi Tuhan. Saat kita berpikir dengan cara pandang manusia yang terbatas, segala hal tampak mustahil, segala hal tampak sulit, segala hal tampak tak mungkin.

“Tiada yang mustahil bagi Tuhan”,  bukan sekedar fatamorgana tetapi “janji pusaka”. Cerita opa Abraham dan oma Sara merupakan berkat dan warisan sempurna dari Tuhan bagi kita….Jangan ragu dengan Janji-janji Tuhan, Karena janji Tuhan ya dan Amin….(Buktinya opa Abraham dan oma sara “cespleng”…..oma Sara langsung hamil [Huz jangan tertawa], padahal usia mereka kurang lebih 100 th ….)

DAHSYAT…..TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI TUHAN

Kontemplatif

BAGI TUHAN TAK  ADA YANG MUSTAHIL   (Songwriter : Sari Simorangkir

– Ku yakin saat Kau berfirman

Ku menang Saat Kau bertindak

Hidupku hanya ditentukan

Oleh perkataan-Mu

–  Ku aman kar’na Kau menjaga

Ku kuat kar’na Kau menopang

Hidup ku hanya ditentukan

Oleh kuasa-Mu

-Bagi Tuhan tak ada yang mustahil

Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin

Mujizat-Nya disediakan bagiku

Ku diangkat dan dipulihkan-Nya

Apa persoalan Kita hari ini? Apakah hal itu hal yang mustahil? Ingatlah ayat berikut ini: Lukas 1:37, Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Mari kita berjalan terus bersama Tuhan dan lihat mukjizat dan keajaiban telah menunggu kita di muka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s