KUNCI HIDUP


MAZMUR 119: 57-64
119:57 Bagianku   ialah TUHAN  , aku telah berjanji untuk berpegang pada firman-firman-Mu.   119:58 Aku memohon belas kasihan-Mu dengan segenap hati, kasihanilah  aku sesuai dengan janji-Mu.   119:59 Aku memikirkan jalan-jalan hidupku,   dan melangkahkan kakiku menuju peringatan-peringatan-Mu. 119:60 Aku bersegera dan tidak berlambat-lambat untuk berpegang pada perintah-perintah-Mu.   119:61 Tali-tali orang-orang fasik membelit aku, tetapi Taurat-Mu tidak kulupakan.   119:62 Tengah malam   aku bangun untuk bersyukur kepada-Mu atas hukum-hukum-Mu   yang adil.119:63 Aku bersekutu dengan semua orang yang takut kepada-Mu,  dan dengan orang-orang yang berpegang pada titah-titah-Mu. 119:64 Bumi penuh dengan kasih setia-Mu,   ya TUHAN, ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu  kepadaku.

PERSEKUTUAN adalah hal terpenting  bagi anak2 Tuhan. Pemazmur memberi ketegasan tentang bergaul karib dengan Tuhan dan sesama kita serta mematuhi Perintah2 Tuhan: Mazmur 119:63 Aku bersekutu dengan semua orang yang takut kepada-Mu,

Intermezo

Manusia adalah makhluk sosial, mereka memerlukan  orang lain disekitar mereka termasuk Tuhan di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan mereka….jadi kebutuhan harus dimiliki oleh manusia agar dapat bertahan hidup….–secara timbal balik- mengatur dan menjaga sosialitasnya dengan sikap yang indah dalam prilaku teladan yang baik.

Dan sebenarnya Tuhan-pun juga sudah mengajarkan bagaimana menjaga hubungan baik tersebut… 

Sebagai makhluk sosial kita membutuhkan orang lain untuk membentuk  sikap yang indah dalam prilaku yang baik…..Orang Yang Dianggap penting serta ikut mempengaruhi sikap dan perilaku seseorang adalah orang yang spesial, dia berada di sekitar kita. Orang yang dianggap spesial ini adalah orang yang menjadi sandaran hidup atau orang yang dihormati, berwibawa atau ditakuti.

Pemazmur mengajarkan bagi kita sebagai orang percaya….. bahwa dengan siapa kita membangun hubungan akan menentukan hari depan kita.  Kesalahan dalam menentukan pertemanan akan mempengaruhi kehidupan rohani kita.Kita harus hidup bergaul karib dengan orang yang mencari dan dekat dengan Tuhan dan tentunya kita juga harus  hidup bergaul erat dengan FIRMAN-NYA.   Untuk membangun spiritulitas kita membutuhkan manusia-manusia rohani atau “SPECIAL ONE”.   “Sehingga kehidupan rohani kita tertular.”

Gereja menjadi salah satu kekuatan besar dalam membentuk sikap dan perilaku. Gereja merupakan tempat  Pengembangan nilai- nilai etik, moral dan spiritual orang-orang percaya.
kontemplatif
kita sering meragukan kesetiaan dari pihak Tuhan,  Kerena respons kita terhadap janji itu tidak teguh….kita mudah goyah dengan janji-janji manis yang semu . Mengapa hanya sebagian orang menerima janji Tuhan, menerima masa depan yg penuh pengharapan? Karena mereka memberi diri sepenuhnya  kepada Tuhan untuk beroperasi didalam hidup mereka. Tuhan memberkati kerja keras dan kreativitas kita, tetapi Dia akan lebih memberkati jika kita selalu menyertakan Dia dalam segala hal.
Kata kata emas
Hari ini, Anda boleh saja kaya raya, besok Anda bisa bangkrut. Hari ini Anda sehat, memangnya siapa yang menjamin besok tidak sakit. Hari ini, Anda memegang jabatan tinggi itu; tapi ingatlah bahwa banyak orang yang kehilangan segalanya tanpa pemberitahuan apapun sebelumnya…
Kata bijak
Bangunlah hidup dengan kerendahan hati

One thought on “KUNCI HIDUP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s