“kolektif kolegial dan presbiterial sinodal”…Humor thinktank GPIB


Setelah selesai ibadah pemuda, Pak pendeta yang gaul dan Pariman ketua Pemuda dan beberapa pengurus pemuda  duduk santai di teras gereja. Mereka  ngomong-ngomong soal kegiatan dan kepengurusan gereja untuk kepengurusan baru yang akan datang.

Pada saat itu mereka dikagetkan oleh suara bantingan pintu dan suara laki-laki dan perempua sedang adu mulut sampai monyong disalah satu rumah di depan gereja, rumah pak Pak Abraham dan Bu sarah. Suami istri tersebut  tampak sedang cekcok, adu mulut. Hal ini sebetulnya dah sering terjadi dan sudah menjadi rahasia umum bagi warga gereja.

Kata ketua pemuda , “Kemarin2 masalahanak, masalah gaji, masalah dapur dll pokoknya….sangking sering ributnya……. Sekarag  masalah apa lagi ? Ada-ada aja suami istri ini” …..kita tertawa bersama-sama.

“Pak Abraham dan bu Sarah nggak ngerti atuh.” kata salah satu pengurus pemuda .

“Maksudnya nggak ngerti gimana sih?” Tanya pak pendeta dengan Pariman ketua GP hampir bersamaan.

“Lah, harusnya suami istri itu, dalam kehidupan berumah tangga , harus nya memahami kata Sinode yang berasal dari kata Yunani sunhodos. Sunodeuo (Kis.9:7) dan Sunodia (Luk.2:44 yg berarti berjalan bersama, berpikir bersama,  dan bertanggung jawab bersama bersama. .. Tidak saling mau menang sendiri.” Jawab pengurus GP tersebut…..hahaha bisa aja kamu.

Atau Pak Abraham dan bu Sarah  harusnya dalam mengurus keluarga…..“Apa ya? …..Kolektif apa ya? Tuh bahasa nemu dimana, man?” Pariman bingung.

“Haha.. Lah itu bahasa yang lagi rame diomongin orang-orang hari ini, Man , di tingkat Parlemen….KOLEKTIF KOLEGIAL” Jawab  pak pendeta tertawa.

Ya, bener pak pendeta….kebersamaan yang terikat….susah senang ditanggung bersama…

pengurus GP lainya..tambah bingung…………..mendengar candaan pak pendeta dengan rekan mereka yang lainnya…….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s