Dunia panggung sandiwara bagi pelakunya



“Dunia ini panggung sandiwara..” itu cuplikan awal dari satu tembang lawas berjudul Panggung Sandiwara yang pernah populer lewat Nicky Astria…….dan syair2 lagunya berbicara kebenaran sejati, memang kenyataan dalam dunia ini penug sandiwara  ada peran yang wajar dan ada peran yang berpura-pura… sampai kapanpun “LABEL DUNIA PANGGUNG SANDIWARA” takan pernah lenyap dan memang terlihat semakin jelas. Hampir setiap hari kita melihat di televisi bagaimana orang begitu mudahnya para pejabat mengatasnamakan rakyat, tapi sesungguhnya untuk kepentingan diri sendiri. Mereka bersandiwara, rakyat menonton bahkan ada  rakyat yang menjadi boneka di panggung sandiwara mereka.

Banyak diantara mereka tampil seolah-olah membela kepentingan orang banyak, tapi apa lacur  kepentingan diri sendiri dan golongan lah yang mereka perjuangkan. Mereka seperti menggunakan topeng/persona…hari ini hitam esok putih dan seterusnya  setiap hari mungkin berganti topeng

Sungguh sulitkah  mencari orang yang benar-benar tulus hari ini, karena hampir di setiap lini kehidupan kita akan berhadapan dengan orang-orang yang berlaku licik, penuh sandiwara, lain di muka dan lain di belakang ?

Ada banyak agenda tersembunyi di balik segala kebaikan mereka. Ironisnya, sikap seperti ini pun seperti wabah yang juga bisa menimpa orang- yang katanya beriman

Sesungguhnya ketulusan dan kejujuran kita merupakan hal mutlak yang diinginkan Tuhan

Di tengah dunia yang penuh sandiwara ini kita harus  terus menjaga dan memastikan agar bisa terus fokus dan menjaga hati untuk tetap bersih.  Masih ada kok keteladanan mengenai ketulusan yang seharusnya kita contoh dalam kehidupan orang yang-benar-benar takut akan Tuhan…apa adanya tak ada sandiwara

Kita tidak mengelabui Tuhan? Jelas tidak. ….. “Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.” . (Ibr 4:13)….Sesama manusia bisa tertipu tapi Tuhan tidak. Sehebat atau serapat apapun kita menyembunyikan sesuatu, Tuhan tetap tahu apa yang menjadi isi hati kita.

Topeng apapun yang kita pakai, Tuhan tetap mengenal….. “Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.” . (1Pet 2:1)

Melihat bagaimana kejujuran dan ketulusan semakin sulit dalam diri manusia, kita seharusnya mampu tampil sebagai pribadi-pribadi yang berbeda, yang menjadi cahaya yang menerangi kegelapan di dalam PANGGUNG-PANGGUNG SANDIWARA.

“JANGAN ADA SANDIWARA LAGI DI ANTARA KITA”

Image

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s