Jangan penah berhenti berusaha (Messages from Heaven 4)


Bacaan:Lukas 8:15
Yang jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan.”

Prinsip  hidup  ulat sutra. Ia nggak pernah perduli dengan nujuman para pebisnis atau investor tentang  nilai atau harga seratnya untuk komiditi textil, tidak perduli dengan situasi atau berita fluktuasi pasar komoditas, dia nggak berduli seratnya mau dieksport atau diimport. Ulat sutra tetap Ulat sutra sangat rakus; makan sepanjang siang dan malam sehingga tumbuh dengan cepat. Apabila warna kepalanya sudah menjadi semakin gelap, ulat sutra akan segera berganti kulit/cangkang. Dalam hidupnya, ulat sutra mengalami empat kali ganti kulit, hingga berwarna kekuningan dan lebih ketat, yang menjadi tanda akan segera membungkus diri dengan kepompong.

Kehidupan adalah sebuah perjuangan yang tiada hentinya dari awal Anda dilahirkan hingga Anda kembali kepada-Nya .Di dalam perjalanan hidup, setiap orang pasti pernah menemukan masalah yang ingin diselesaikan, atau bahkan sebuah keinginan atau cita-cita yang ingin dicapainya. Banyak diantara mereka yang berhasil adalah orang-orang yang mau berusaha dan terus berdoa , karena biar bagaimanapun semua tergantung kehendak-Nya.

Belajarlah dari prinsip hidup Ulat sutra, dia mengasup makanan sepanjang siang dan malam sehingga mengalami pertumbuhan dengan cepat, begitu pun juga Anda jika ingin mengalami pertumbuhan dengan pesat Anda harus “makan dengan rakus sepanjang siang dan malam”. Jika hal itu Anda lakukan,a kan terjadi proses yang bertahap seperti Ulat sutera yang mengalami perubahan dan perubahan, sehingga Ulat sutera dapat menghasilkan serat yang dijadikan textil guna memenuhi kebutuhan manusia.

Alangkah ruginya apabila usaha yang Anda lakukan hanya untuk mendapatkan sesuatu yang bersifat sementara misalnya ketenaran dan kekayaan duniawi. Dan alangkah beruntungnya Anda apabila Anda meniatkannya bagi sesama. Oleh karena itu Anda selalu menjaga niat di awal, di pertengahan dan sampai akhir kehidupan.
Kunci utama menjadi orang yang berhasil adalah kerja keras !, tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain kata kerja dan kerja untuk menjadi orang yang berhasil, kendati dunia sekitar Anda mengalamim tren yang negatif. Tetap berusaha keras dan tidak kehilangan akal disaat begitu banyak rintangan yang harus Anda hadapi. Dan jangan pernah mengeluh, yang terpenting disela-sela usaha dan kerja keras Anda jangan lupakan Tuhan.
Bukankah ada banyak orang yang gagal disaat dia berhenti berusaha dan tidak melakukan usahanya lagi ketika tantangan yang datang semakin berat ? Anda harus punya tekad bahwa sesulit apapun yang anda hadapi justru akan mendatangkan kesuksesan, ketika Anda dapat melaluinya.
“Tetapi lebih baik orang yang tidak merencanakan apa-apa namun terus berusaha, daripada orang yang terus merencanakan namun tidak berusaha apa-apa.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s