“Anda lebih hebat disetiap persoalan yang Anda hadapi…….” (Message from Heaven 6)


Allah lebih daripada sanggup mengangkat segala persoalan manusia. Jika persoalan itu tetap mengikat kuat  dan  Anda tidak dapat mengangkatnya, berarti Anda mengecilkan diri  sendiri. “Seharusnya Anda lebih hebat dari  persoalan ” (Martha Belawati Tarihoran)

Di dalam kehidupan setiap persoalan datang silih berganti dan akan terus ada dan abadi  disepanjang hidup manusia,Terkadang persoalan datang lebih dari 1,2, atau 3   dan saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Pasti kita bingung persoalan mana yang harus diutamakan terlebih dahulu. Semakin lama Anda tunda untuk menyelesaikannya maka persoalan akan semakin bertambah besar beratnya, dan kemungkinan masalah akan bertambah.

Mungkin ada diantara Anda sedang menghadapi persoalan  dan tidak tahu apa yang anda hendak lakukan ? Jika demikian, perlu anda ketahui bahwa anda tidak sendiri. Semua orang menghadapi masalah, baik secara pribadi, keluarga, maupun secara bersama.

Tidak ada masalah yang bisa selesai dengan sendirinya jika tidak dari diri Anda. Menghindar dari masalah malah membuat masalah makin bertambah, dan tidak pernah selesai dan selalu saja semakin mempersulit Anda  . Masalah memang memusingkan, dan seringkali membuat kita menderita, apalagi kalau sudah berbelit dan sangat berat ketika ditimbang. Anda harus berani menatap setiap masalah dengan jantan,  menyelesaikannya satu persatu sebelum mempersulit diri sendiri.

Dapat saya simpulkan, Selama kita masih hidup kita tidak akan terbebas dari persolan hidup. Ada yang melihat persoalan sebagai tantangan yang harus dihadapi, ada  juga yang melihat masalah sebagai beban. Dan bagaimana Anda sendiri memandang segala persoalan, mulai dari masalah keluarga,masalah materi,masalah kantor,masalah jodoh, dan lain-lain. Ada yang harus Anda ingat, semua persoalan tersebut tidak mampu menciutkan Anda, hanya diri Anda sendiri yang memberi peluang.

Allah lebih daripada sanggup mengangkat segala persoalan Anda, dan sebagai orang percaya Anda harus yakin bahwa Anda adalah  seorang “Raksasa”  yang sanggup mengalahkan persoalan-persoalan. Jangan sampai Anda dikontrol oleh persoalan, Anda-lah pengontrolnya, Tuhan menciptakan Anda dengan kemampuan untuk berpikir dan menghancurkan persoalan, tak seharusnya Anda menjadi ciut karena persoalan yang Anda hadapi. Ada Tuhan yang selalu menantikan segala persoalan Anda untuk dipikulnya.  Dengan Allah, tidak ada apapun yang dapat mengalahkan kita.  Pakai akal sehat. Iman yang aktif ditunjang oleh akal sehat.

Jangan pernah pergi dari persoalan . Be a man, stand up and face your problem! Jauh lebih baik untuk menjadikan masalah sebagai sebuah kesempatan untuk belajar dan bertumbuh ketimbang menghindarinya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s