Saat doa tertangguh (Message from Heaven 13)


INTERMEZO

Pernahkah Anda merasa begitu sulit untuk berdoa?  , Pernakah Anda  sedang berdoa, berusaha merangkai kalimat-kalimat doa, tetapi sebenarnya Anda tidak sedang berkomunikasi dengan Tuhan?, Siapapun merindukan doanya dikabulkan tuhan. Banyak diantara kita berdoa tiap hari memohon pada Tuhan agar dilindung, disembuhkan,  oleh Tuhan tapi hidup kita penuh kekhwatiran. Anda berdoa meminta damai sejahtera tetapi hidup Anda masih diisi dengan sakit hati,kekecewaan, dan duka. Anda memohon berkat tetapi hidup Anda sering mengeluh dan merasa kekurangan akhirnya anda melakukan korupsi, mencuri, dan tindakan  lainnya  yang merugikan Anda. Anda berharap Tuhan mendengar doa Anda tetapi Anda tidak yakinbukankah itu sia-sia.

Bahkan Doa Anda juga bisa tertangguh karena  adanya dosa atau kedagingan . Karena Tuhan itu kudus adanya, ada “penghalang” yang berdiri sehingga doa Anda tidak sampai pada Tuhan . “Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu” (Yesaya 59:2). Doa yang egois dan bernada memerintah, ketika Anda berdoa kepada Tuhan apa yang  Anda  mau dan bukan apa yang Tuhan inginkan. Jadi motif yang hanya ingin memuaskan diri juga menangguhkan doa Anda.

Inti dari penyebab doa-doa Anda tertangguh, adalah dosa yang Anda perbuat sepanjang hari, yaitu pikiran,perkataan dan perbuatan Anda yang mungkin telah membuat orang sakit hati, Anda melawan dan menyimpang dari apa yang Tuhan kehendaki. Itulah Akar pose  hidup yang berakibat dosa terjadi.

KONTEMPLATIF

Dengan rasa sesal dan malu rendahkan diri Anda di hadapan Tuhan, dan berharap Dia tidak marah.

Dosa telah/dapat merusak hubungan Anda yang awalnya indah dengan Tuhan, oleh karena itu Anda membutuhkan pengampunan supaya hubungan itu dapat dipulihkan.

Selama dosa masih membelenggu Anda, selama itu Anda tidak mendapatkan pengampunan, selama hubungan belum terpulihkan, mana mungkin doa Anda sampai dialamat yang Anda tuju.

Doa yang tertangguhkan oleh karena dosa dapat membawa Anda dalam kehampaan dan kesia-siaan.

Anda perlu pemulihan dalam hidup agar tidak semakin jauh tersesat dan tidak dibuang dalam “tong sampah”, semua itu Anda lakukan agar doa Anda tidak tertangguhkan

Dalam 1Petrus 3:7 “……supaya doamu jangan terhalang”

Supaya doa Anda tidak terhalang renungkan ini:

  1. 1 .Yakobus 4:3  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima   apa-apa, karena kamu salah berdoa,   sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. Salah berdoa
  2. Mazmur 66:18 Seandainya ada niat jahat   dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar.  
  3. Yakobus 1:6-7 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang,   sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. 1:7 Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Bimbang
  4.  Matius 6:7   Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele   seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata   doanya akan dikabulkan. 
  5.  1 Petrus 3:7 Demikian juga kamu, hai suami-suami  ,   hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

“Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.” (1 Petrus 3:12)

Yesaya 59:1-2, “Sesungguhnya, tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.”

Amsal 21:13; “Siapa menutup telinganya bagi jeritan orang lemah, tidak akan menerima jawaban, kalau ia sendiri berseru-seru.

Markus 11:25, “Jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan- kesalahanmu.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s