Rabu 31/7/2013–Kej 39:11-23 Kredebilitas seorang Yusuf


Bualan laki-laki  “Buaya darat”
 
Yusuf laki-laki yang hebat…susah cari orang seperti yusuf . Ada istilah;  ” Kucing dikasih ikan  mana mungkin nolak”. Apalagi laki-laki “buaya darat”,  pasti mereka akan mengatakan:  Jiaaaaaaah… Yusuf lelaki paling bodo’e, munak, dikasih gratis malah ketakutan …Kalau kena  gue dah habis tuh, nggak gue sisain , GPL (gak pakai lama). Lelaki mana  yang nolak jika disentuh dan diajak ML (istilah sekarang: Making Love)…”Marilah tidur dengan aku”. Yusuf Ketakuan, ia  meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ketakutan. Inilah pola pikir laki-laki “Buaya darat.”
Mungkin juga di antara kaum pria atau kaum bapak kristen yang mengalami kejadian seperti Yusuf…tetapi tidak menolak seperti Yusuf…dan berkata “Jadilah kehendakmu” (baca: iblis). (Nggak usah takut pak…hanya Tuhan yang tau…
Tetapi Yusuf adalah lelaki yang berbeda, mungkin 1 di antara 1000…sulit dicari lelaki seperti Yusuf . Yusuf adalah manusia yang bermoral dan memiliki kredebilitas yang tidak diragukan, bahkan  kesalehan  yang integral (menyeluruh) kepada kehendak Allah. Ada karakter yang kuat dari Yusuf sebagai anak Allah untuk tidak melakukan dosa, Walau ia memiliki kans dan keleluasaan untuk melakukannya. Pada akhirnya, karena penolakannya membuat istri Potifar marah besar dan ia memfitnah Yusuf dengan bukti pakaian Yusuf yang ada di tangannya, yang akhirnya berbuntut Yusuf harus mendekam dalam penjara.
Yusuf pasrah dan  menyerahkan setiap persoalannya kepada Allah. Moralitas dan kredebilitas seorang Yusuf  membuat Allah begitu menyertai  dan melimpahkan kasih setia-Nya kepada Yusuf, sehingga kepala penjara pun begitu menyayangi dan mempercayakan seluruh tahanan dalam penjara itu kepada Yusuf. Yusuf dipercayakan penuh untuk mengatur segala sesuatu di dalam penjara itu.
“Ingatlah bahwa emas bernilai karena tahan sepuh, tembaga bernilai karena tahan asah, dan manusia bernilai karena tahan uji. Hidup itu ujian, jika satu ujian terselesaikan dengan baik, maka bersiaplah menghadapi ujian berikutnya. Karena disitulah nilai kita disisi  Allah.”
851578_176479945849015_643689953_n851586_176479789182364_1378571605_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s