Bicara kebenaran siapa takut


Jangan Takut Bicara Benar….!
”Jangan takut bicara benar!” jika ingin memperbaiki yang salah
Adalah kebebasan bagi ku untuk bicara karena aku memahami negara ku berfalsafah demokrasi, maka kebebasan mengemukakan pendapat adalah hak mutlak diriku dan setiap orang.

Bicara adalah hak semua orang yang dijamin oleh Undang-Undang. Aku bebas mengunkapkan pendapaku . Baik lewat lisan maupun media tulisan.

Jadi aku tak perlu takut ketika harus bicara tentang kebenaran. Selama didukung fakta, serta tidak mencemarkan nama baik setiap orang bebas mengemukakan pendapat.

Agama kristen sendiri adalah salah satu agama yang sangat menghormati kebebasan mengemukakan pendapat.

Jika seorang pemimpin bertindak otoriter dan tidak bersedia mendengarkan kritikan para bawahannya. Lebih suka menggunakan kekuasaan dan intimidasi dibanding duduk sama tinggi untuk membicarakan jalan keluarnya.

Kritikan tidak akan terjadi jika sang pemimpin mau menyendengkan telinganya mendengarkan setiap suara yang masuk. Mencari jalan keluar yang tepat serta menindaklanjutinya dengan tindakan konkrit.

Bagaimana dengan Aku sendiri selaku bawahan? Ternyata banyak temanku yang masih merasa takut untuk berbicara pada pemimpin. Takut dipecat, takut dimutasi di “gurun”. Padahal jelas-jelas kita punya hak untuk mengeluarkan pendapat dan berhak didengar aspirasinya oleh pimpinan. Sebagai bawahan kita tidak perlu takut ketika harus menyampaikan kritik dan saran saat melihat kekeliruan terjadi di depan mata.

salah satu yang dibanggakan Tuhan adalah ketika seorang bawahan berani menentang /mengkritisi atasannya yang keliru.

Oleh karena itu kita tidak seharusnya berdiam diri ketika mengetahui ada seorang atasan yang keliru menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin. Takutlah hanya pada Tuhan , bukan pada sesama kita . Berani bicara? Ya pasti toimages

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s