“Pemimpin Dagelan”


Pemimpin Dagelan
Pemimpin dagelan akan membawa anggotanya “mati suri di dalam visi dan misinya” . Artinya bahwa di dalam sebuah organisasi tengah terjadi kesalahan dalam mengelola “damai sejahtera” yang dilakukan oleh pemimpinya yang berakibat kematian suri anggotanya, yang mestinya hidup bergelimpangan damai sejahtera. Begitulah aroma semakin nggak sedap  jika pemimpinnya dagelan jadi pemimpin yang nggak becus dan tidak profesonal tidak akan mampu melindungi damai sejahtera para anggotanya.

Sudah hampir 4 (empat) tahun menjadi penguasa nggak tahu apa yang menjadi tugas utamanya. Kita persis tayangan tukar nasib karena ulah pemimpin dagelan. Kita nggak tahu dan tidak mau tau apa saja yang akan kita lakukan jika pemimpin ini bermasalah.
Ya… kita nggak perlu bereaksi akan tetapi cukup hanya sebagai boneka pajangan diam membisu.
Mungkin Tugasnya hanya sebagai tukang tanda tangan dan dipanggil untuk berkoar –koar agar dapat tambahan ?
Begitulah sang pemimpin menyeringai

Pemimpin dagelan pasti belum memiliki ilmu setiap tambahan pundi-pundinya. Merasa bangga terhadap prestasi karena hasil dari “proyek apus-apus selama ini yang UUD.”  Dan mereka menjadi terkagum sembari memuji diri sendiri. Seakan tingkat keperdulian sang pemimpin menjadi semakin membaik…weleh-weleh. leadership tetapi kemudian dipilih dan diberikan kewenangan untuk memimpin. Maka yang ada adalah sebuah kekacuan, kesemrawutan dan kebuntuan sebuah organisasi yang dipimpinnya seperti “srimulat”. Manusia cenderung mengandalkan dirinya sendiri.

Pemimpin adalah nahkoda, pengendali sebuah kapal, ke arah mana dan dengan kecepatan berapa kapal akan dibawa akan sangat tergantung pada kepemimpinannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s