Rabu 30 juli’14=> BERBUAH BAGI ALLAH—Rom. 7:5-6


buaah7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Ada banyak anak-anak Tuhan yang mendengarkan firman Tuhan tetapi hidupnya tidak berbuah bahkan ada yang berbuat tetapi buah itu menjadi busuk karena dimakan “ulat” (dosa).

Banyak juga orang kristen, pelayan Tuhan yang hidupnya seolah dipenuhi Roh Kudus namun hidupnya tidak mendatangkan buah dari Tuhan atau buahnya datang tetapi sebelum masak ia jatuh diterpa angin bahkan ada yang tidak menghasikan buah…why? Jika hal itu terjadi mereka sama dengan “orang bodoh membuat rumahnya di atas pasir tiada alasnya.

Banyak di antaa kita sebagai anak-anak Tuhan menggambarkan seakan kondisi ketaatan kita tunduk pada kehendak-Nya. Rasul paulus mengatakan, bahwa kita berada di dalam daging karena rangsangan aturan/ hukum yang dibuat untuk dilanggar.

Banyak anak-anak Tuhan berada di bawah “presure” , dunia yang seolah membawa nikmat, pendengaran kita “tuli” kerena dipukul oleh suara “eksternal” tanpa efek, kita terlalu membiasakan diri mendengar hal-hal yang semu. Kita meninggalkan Roh Kudus yang berdiam di dalam hati kita…Bukan Roh Kudus yang pergi meninggalkan kita (orang kristen sering salah kaprah)

Obat yang baik untuk menyembuhkan penyakit kita adalah “darah-Nya”/ karya Bapa yang mengorbankan anak-nya. Kita telah dibebaskan dari hukum Taurat dan melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut hukum Taurat.
Dalam Firman Tuhan dikatakan, iman timbul dari pendengaran oleh firmanTuhan …Jika benih Firman yang didengar jatuh ke tanah yang subur maka ia akan berakar, bertumbuh, dan berbuah.

Banyak di antara orang kristen menjadi “plagiat” tidak natural…beda dengan mereka yang hidup dalam iman percaya dan berserah diri secara total pada Tuhan. Mereka yang tidak natural disebut imitasi gampang “luntur” (rusak) karena dilakukan dengan terpaksa untuk menjadi “topeng”.

Rancangan Tuhan lebih hebat dan berbeda dari rancangan kita…Dia akan membentuk kita seperti membentuk “bejana tanah liat” yang semakin lama diproses semakinkuat dan indah dipandang “mata iman”
Demikian juga dikatakan; “Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.” ( Yoh. 15:2 )

Karena itu bekerjalah, berusahalah dan carilah kerajaan-Nya dengan giat agar menghasilkan buah Bagi-Nya. Kita hanya bisa menanam, memberi pupuk, menyirami, dan memotong ranting-ranting yang kering. Pohon itu sendiri yang akan menghasilkan buahnya.
Atau, kita pasti tau benar lagu sejak dari kecil; Yesus pokok dan kitalah carangnya tinggalah di dalam-Nya… pastilah kau akan berbuah.
Tuhan inginkan kita berbuah bagi-Nya, yaitu buah-buah roh: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

sajak pohon bertumbuh dan berbuah lambat
ranting kering mengitari tak berguna                                                                                                                                                                                                 mudah patah bagaikan jiwa kering tak berpendar
potonglah ranting-rangting kering yang mengikat jiwaku walau terasa sakit
ku ingin pohonku membuahkan buah roh
buah roh  membuah  buah roh; Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran,                                                                                                                kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. -MBT

 

“Tuhan aku ingin memberi buah yang lebat pada-Mu karena itu aku siap jika ranting-yang kering ini harus di potong, walaupun sakit tetapi aku percaya aku akan menghasilkan buah-buah rohani bagi-Mu dan sesama” MBT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s