Ilustrasi : Humor & Pesan Moralnya ( Jam Korupsi )


one

Di depan gerbang surga, banyak manusia yang mengantri untuk diadili oleh Tuhan…

Sambil mengantri, manusia yang baru pertama kali ke depan gerbang surga itu pun takjub, melihat di tembok gerbang surga terdapat JAM dan label negara-negara di dunia…

Tapi ada yang aneh dari jam tersebut, setiap negara mempunyai kecepatan putaran yang berbeda dengan jam negara lainnya… Melihat hal yang unik itu, salah seorang dari mereka bertanya,

Orang Filipina: “Malaikat, knapa tuh kok jamnya beda-beda muternya?”

Malaikat: “Oh kecepatan putaran itu bedasarkan tingkat korupsi negara anda, semakin cepat berarti semakin besar tingkat korupsi di negara anda.”

Orang Filipina: “Ooohhh begitu… (sambil berbisik ke yang lain) emang bener kata orang, si Estrada korupnya gila-gilaan… Tuh jam jadi bukti…”

Orang Thailand: “Wah brengsek! Ternyata Somchai Wongsawat juga korupsi! Pantes negara gue miskin!!”

Orang Singapore: “Hahahah jam negara gue Slow banget tuh… Kebukti negara gue bersih dari yang namanya Korupsi… Hahahaha”

Orang Indonesia: (melihat sekeliling, ga menemukan jam negaranya). Lalu dia pun bertanya, “Malaikat, kenapa jam negara saya ga adaaaa??? Saya tidak melihat adanya jam negara sayaaa…”

Malaikat: “Maaf, anda dari negara mana?”

Orang Indonesia: “Indonesia.”

Malaikat: “Sebelumnya saya minta maaf atas ketidaksopanan ini. Coba lihat kesana… Jam negara Anda kami pakai sebagai kipas angin…”

(copas dari stts seorang teman)

PESAN MORAL:
Salah satu jenis kebobrokan moral bnyk pejabat negeri ini adalah melakukan PRAKTIK KORUPSI. Korupsi yang marak di negeri ini pula yang menyebabkan kesengsaraan masyarakat. Tak jarang, orang beriman pun tdk kuat imannya dr godaan unt korupsi.

Mari kita perhatikan apa yang dinyatakan oleh Firman Tuhan perihal ketidak-jujuran alias praktik korupsi:
“Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya? Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?” (Lukas 16:11-12)

Stts ini sekedar untuk mengingatkan & menyadarkan para koruptor. Bila terus menerus melakukan korupsi, maka yang dapat terjadi adalah sbb.:
1) Dipecat dari pekerjaannya, dan bahkan dipenjara.
2) Khusus sbg umat Kristen, Tuhan tlh memperingatkan bhw bila seseorang tdk jujur thd harta duniawi ini, maka Tuhan tentu juga tdk akan mempercayakan kpd-nya HARTA SORGAWI yg sesungguhnya.
3) Ketidak-jujuran akan membuahkan ketidak-percayaan dari orang lain.

JIKA INGIN SUKSES & HIDUP YG BERKENAN BAGI TUHAN, JADILAH ORANG YANG JUJUR & DAPAT DIPERCAYA DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s