Humor reformasi


Baptis

Ada seorang anak yang ingin dibaptis orang tuanya, anak itu baru berumur 2 tahun…ketika ditanya pastor nama baptis anak tersebut, orang tuanya mengatakan “ada di bajunya” maksudnya tertempel di kertas baju anak itu. Tapi pastor itu berpikir lain, ia berpikir kalo nama baptis anak itu “Adadibajunya” . ketika pastor itu menyebut nama baptis anak itu “Adadibajunya” , kontan saja orang tua anak itu kebingungan dan orang lain yang mendengarnya tertawa geli…

Akrab dengan Tuhan

Bertemulah tiga tokoh agama dari Hindhu, Katolik dan Islam dalam suatu acara. Mereka ngobrol dengan akrabnya, sampai akhirnya si pemuka Hindhu berkata, “Dalam agama Hindu, kami sudah begitu akrabnya dengan Tuhan sampai Dia kami anggap sebagai paman sendiri. Buktinya kami berdoa dengan ucapan ‘Oom sianti santi Oom’.”
“Di agama saya,” sahut agamawan Katolik, “Tuhan sudah dianggap sebagai ayah sendiri. Kami berdoa ‘Bapa kami yang ada di surga…’
Mendengar perkataan kedua agamawan tadi, pemuka Islam hanya bisa tersenyum kecut. Agamawan Katolik dan Hindhu bertanya, “Bagaimana dengan agama Anda? Seberapa akrab hubungan umat Islam dengan Tuhan?”
Pemuka Islam menjawab dengan pelan, “Boro-boro dekat. Manggilnya aja harus naik menara…dan pake loudspeaker lagi.”

Naik haji & baptis

Ada seorang Pastur dan Pak Haji yang akan menyeberangi sungai dan terjadi percakapan :

Pastur : Pak haji bagaimana kalau anda menggendong saya nanti kita saling bergantian..!
Pak Haji : Baiklah pastur, mari saya gendong !
Pastur : ngomong-ngomong pak haji percaya nggak kalau ada pastur yang naik haji … ?
Pak Haji : Ah.. yang bener pastur..? yang naik haji khan hanya mereka yang muslim..! Pastur khan Kristiani…!
Pastur : Bener…! nich buktinya saya sedang naik Haji…!

( Karena jengkel maka pak haji membalas percakapan tadi. )

Pak haji : Pastur percaya nggak ada pastur yang dibaptis seorang haji..?
Pastur : ha..ha..mana ada sich pak haji ! Kalau yang membaptis itu khan hanya pastur..!
Pak haji : (Sambil menceburkan Pastur ke sungai )
Bener…! Nich buktinya saya sedang membaptis anda..!

Tuhan ada dimana?

Suatu hari seorang guru agama sedang melakukan ujian lisan
dengan beberapa murid dikelas nya :
Guru : Haris kamu tau ngga, ada berapa agama yg ada di Indonesia…?
Haris : ada banyak Buuu, ada Islam ada Kristen,Budha,Hindu,Konghucu
dll
Guru : Baguuus.
Guru : haris kamu tau nggaK Tuhan itu ada dimana…?
Haris :.??…anu bu,… ada di kamar mandi…!
Guru : lho kok di kamar mandi..???
Haris : iya Bu tadi pagi ketika saya antrian mau mandi, Ayah teriak dari luar sambil bilang “YA TUHAN….LAMA SEKALI KAMU DI DALAM”

Salah e’mail

Berhati hatilah kalau anda akan mengirim email, perhatikan kembali email address-nya. Siapa tau apa yang akan terjadi:

Seorang pengusaha dari Semaranga sedang dalam perjalan businessnya ke Mesir. Pada saat sampai di hotel, langsung dengan menggunakan Laptopnya mengirim email ke istrinya di Semarang Sandra Asmara, dengan alamat email Sandraasmarai@yahoo.com

Secara tidak sengaja, dia salah memasukan email addressnya dan terkirim ke sandrasmara@yahoo.com, sandra asmara yang tinggal di Jakarta, yang kebetulan istri seorang pendeta yang baru saja meninggal siang itu. Istri pendeta tersebut membuka email-nya dan langsung pingsan setelah membacanya.

Beritanya : Sayang … ternyata disini tempatnya panas sekali, kakiku seperti terbakar, kulitku hangus, wajahku hitam legam..”

Rambut Gondrong

Pada hari Minggu jam 5 sore . Disebuah jalan yang lurus menuju surga terjadi trek-trekan antara Pak Haji dan Pastor dengan sepeda motor. Karena melihat kejadian itu Malaikat surga mengejar pake mobil patroli dan menyuruh mereka berdua menepi. Kemudian terjadi dialog
Malaikat : Selamat siang maaf bisa saya lihat surat ijinnya.
Sang pastor mengeluarkan sebuah kartu dari dompet dan memberikannya kepada Malaikat tersebut
bertuliskan “Yohanes 14:6″
Malaikat : Pastor surat ijinnya masih berlaku , silahkan jalan.
Sang Pastor kemudian dengan senyum kemenangan jalan duluan
Sang Pastor : ” Aye jalan duluan yak Pak Haji, di tunggu di surga”
Pak Haji ngga mau kalah kemudian dia mengeluarkan surat ijinnya.
Malaikat : Loh pak haji bukan ini surat ijinnya, kalau ini sih surat tanda nikah, Pak Haji udah nikah 3 kali ya? masak surat ijin aja ngga ada? emang ngurus apa aja di dunia ampe surat ijin aja ngga ada”
Saking bingungnya kemudian dia mengeluarkan surat ijin lainnya.
Malaikat : Pak Haji jangan becanda dech, masak saya di kasih surat Yasin ? bukan itu!”.
Pak Haji makin bingung, tak kalah akal dia kemudian telepon seseorang.
Pak Haji bentar saya akan telp penolong saya: ” Halo, Saya minta tolong, saya di tilang, semua surat-surat yang ada di saya tidak berlaku, saya harus bagaimana nih?”
Di ujung telp menjawab ” Bentar saya telp Bos saya”
Pak Haji : “Tolong saya yaa, please”
Kemudian beberapa saat kemudian datanglah motor Harley besar, penumpangnya ganteng, berbadan besar dan tegap, dan gondrong.
Penunggang Motor : “Bapak yang di tilang ya?”
Pak Haji : ” Iya betul Mas”
Penunggang Motor :”Bapak tahu tidak, ini jalan saya, kenapa bawa surat yang lain di jalan ini? ”
Pak Haji : “Ya suratnya cuma itu Mas”
Penunggang Motor : “Dan juga kenapa dari dulu enggak pernah Ikut konvoi saya ketika di dunia?”
Pak Haji : ” Wah mas dulu saya cuma taunya ngaji aja. DIsana ngga ada foto Mas sih , jadi ngga kenal dan ngga tau ada konvoi”
Penunggang Motor : “Wah padahal foto saya ada dimana-mana loh. Ya sudah saya maafkan. Malaikat, karena dia enggak tahu, tetapi sudah lewati jalan saya, tolong lepaskan dan jangan di tilang”
Kemudian penunggang motor harley itu pergi.
Pak Haji dengan terheran-heran bertanya kepada Malaikat :”Om Malaikat , mas-mas tadi baik sekali ya, padahal saya tidak mengenalnya, bahkan penampilannya juga gondrong, ck ck ck. Meski saya tidak di kenal saya di tolong”
Malaikat :”Ya iyaa lahhh..dia kan yang punya jalan ini menuju surga”
Pak Haji ;”Emang sapa tuh Om ?”
Malaikat “Itu Yesus tau!” Dengan kesel Malaikat melepaskan Pak Haji ” AH gara -gara loe gue telat lihat termehek-mehek! udah jam 6.15 nih” Malaikat langsung tancap gas dan melemparkan bacaan ke Pak Haji yang bertuliskan. ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku’. Yohanes 14:6:

Renungan : Sebagai umat Katholik kita sudah di trek dan jalur yang benar. Tinggal finishingnya di dunia ini. Semoga kita di selamatkan dan menuju jalan surga. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s