cerita lucu


Cerita kesatu :

seekor gagak duduk diatas pohon dan tidak melakukan apa-apa. tiba-tiba datang seekor kelinci bertanya padanya. “bisakah aku sepertimu hanya duduk saja dan tidak melakukan apa-apa”
sang gagak menjawab ‘tentu saja bisa”. sang kelinci kemudian duduk dan tidur dibawah pohon gagak tersebut. tiba-tiba datang seekor serigala dan menerkam kelinci itu

Pesan : untuk dapat duduk nyaman dan tidak melakukan apa-apa, kamu harus berada di posisi yang sangat tinggi 

Cerita kedua :

Seekor burung kalkun sedang berbicara dengan kerbau (bahasa inggris : bull).” saya ingin bisa naik hingga ke atas pohon tinggi itu, tapi aku tidak punya energi untuk melakukanya”
sang kerbau menjawab ” kenapa kamu tidak makan kotoranku saja yang memiliki banyak nutrisi”
burung kalkun itu kemudian mencoba untuk memakan sedikit kotoran kerbau itu dan dia merasa lebih berenergi dan mampu mencapai 1/4 bagian dari pohon itu. keesokan harinya dia memakan lebih banyak dan berhasil mencapai 1/2 bagian dari pohon itu. setelah memakan kotoran kerbau itu selama beberapa hari dia akhirnya mencapai tingkat tertinggi dari pohon itu.tak lama kemudian dia terlihat oleh seorang pemburu dan menembaknya.

Pesan : membual ( dalam bahasa inggris artinya bullshit. bullshit juga memilik arti kotoran kerbau ) dapat membuat mencapai posisi yang tinggi. namun tidak bisa membuatmu bertahan lama.

Cerita ketiga:

seekor burung sedang terbang di musim dingin. karena cuaca yang begitu dingin. dia akhirnya kehabisan tenaga dan jatuh ke tanah. dia tidak memiliki tenaga lagi untuk bergerak dan hanya bisa pasrah diterpa angin dingin. tiba-tiba datang seekor sapi yang membuang kotoranya ke burung tersebut. awalnya dia merasa marah ,namun dia sadar bahwa kotoran sapi itu justru membuat dia menjadi lebih hangat dan bisa bertahan di cuaca dingin ini. dia sangat gembira dan mengeluarkan suara-suara riang. tiba-tiba datang seekor kucing yang mendengar suaranya. dia lalu mengeluarkan burung itu dari kotoran sapi itu dan kemudian memakan burung itu.

Pesan : tidak semua orang yang memberikan masalah bagimu adalah musuhmu, tidak semua orang juga yang menolongmu dari masalahmu adalah temanmu dan yang terakhir kita kamu dalam masalah ada baiknya jika kamu diam dan mencari solusi. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s