Membangun Generasi Jujur


Catatan dari Zion kota damai

Korupsi ibarat narkoba ,  rokok yang mengandung  zat adiktif  yang dapat menimbulkan ketergantungan fisik yang kuat dan ketergantungan psikologis yang panjang (drug dependence) Semua ini terjadi karenaan situasi dan kondisi manusia terperangkap dalam dunia konsumerisme,  yang menarik manusia seperti sebuah magnet.   

Kasus-kasus  korupsi yang terjadi di Indonesia adalah salah satu indikator kemerosotan moral di tingkat para pejabat negara. Para pelaku korupsi ini para  intelektual. Seharusnya tingginya tingkat pendidikan seseorang dapat menciptakan manusia yang cerdas dan bermoral?. Mungkinkah pendidikan kita selama ini telah mengenyampingkan nilai-nilai moralitas dan hanya mengedepankan aspek intelektualitas dan materi semata?.

Negara kita menempati posisi 2 (dua) sebagai negara terkorup di Asia pasifik menurut survei dari The World Justice imagesProject.

Mengapa korupsi dapat menjamur di Indonesia?…Apa yang salah?  Mungkinkah  kesejahteraan masyarakat yang kurang;gaji dan pendapatan yg rendah atau  mentalitas orang Indonesia yang ingin cepat kaya secara instan hingga rela memtuskan urat malu mereka? Mungkinkah budaya  money oriented…

Lihat pos aslinya 2.483 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s