Diberkati untuk menjadi berkat (Tema Minggu 2 September 2012)


Catatan dari Zion kota damai

Bacaan: Kejadian 26:1-11

Rom 8:17  Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Intermezo

“ Diberkati untuk menjadi berkat.”?

Kata-kata “diberkati untuk menjadi berkat”  bagi orang kristen kedengarannya tidak asing lagi karena kita sendiri juga sering mengucapkannya atau kata-kata ini sudah menjadi bagian dalam pelayanan yang merupakan  jargon para hamba tuhan.

kalimat ini menunjuk pada, ” kita diberkati untuk menjadi berkat”.  Dengan pengertian bahwa sebelum kita diberkati maka kita tidak akan menjadi berkat. Jadi kalimat “Kita diberkati menjadi berkat” dapat kita sejajarkan dengan Kejadian 22:18, “Oleh keturunanmu, semua bangsa di muka bumi akan mendapat berkat…”, dimana saya menekankan kata “Oleh keturunanmu” (through your offspring) atau “melalui” dipakai/dianalogikan menjadi alat atau sarana berkat. Dengan kata lain kita bukan “berkat” tetapi kita…

Lihat pos aslinya 537 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s